SHOUTBOX


ShoutMix chat widget

Singapura dilanda Banjir Bandang lagi

ujan lebat yang melanda Singapura sejak Jumat (25/6/2010) pagi, kembali menyebabkan banjir bandang - setelah banjir bandang melanda metro ini pada Rabu (16/6/2010) lalu.
Dilaporkan, akibat hujan badai banyak pohon tumbang, sehingga menyebabkan kekacauan lalu lintas di jalan-jalan protokol.
Polisi Lalu Lintas diberitakan bekerja keras menyingkirkan pohon-pohon yang tumbang, mengatur serta mengatasi kemacetan yang cukup parah.
Hujan deras menyebabkan banjir di beberapa daerah di antaranya Bukit Timah Road, Dunearn Road, Thomson Road, persimpangan Balestier Road, dan Old Airport Road," kata penyataan pusat pengendali banjir (PUB).
"Petugas pengendali banjir, polisi lalu lintas, dan sukarelawan dikerahkan untuk memberikan informasi layanan bagi warga dan wisatawan," katanya, seraya menambahkan agar masyarakat berhati-hati karena banjir masih dapat terjadi.
Kemacetan lalu lintas yang sangat parah dilaporkan terjadi pada semua jalan raya utama. Langit pada pagi itu dilukiskan sangat gelap dengan hujan bandai disertai petir, sehingga menyulitkan pengendara kendaraan.
Sebuah pohon tumbang di dekat stasiun MRT di Orchard Road Somerset, sehingga menghambat tiga lajur dari dari lima jalur MRT tersebut.
Banjir dilaporkan juga merendam Thomson Road, Sin Ming Road, Bishan, Bukit Timah, serta Jalan Boon Lay. Banjir juga menyebabkan kekacauan di pusat perbelanjaan Orchard Road.
Ini merupakan banjir terburuk sejak tahun 1984. Banjir menyebabkan penumpang terjebak dalam bus dan mobil, membanjiri ruang bawah tanah bangunan Liat Towers.
Banyak toko dan restoran, yang melaporkan menderita kerugian jutaan dolar singapura.

Sumber : Kompas.com

0 komentar:



Posting Komentar