SHOUTBOX


ShoutMix chat widget

Pesawat Tempur Israel Serang Gaza

Petugas medis Palestina, Jumat (25/6/2010), mengatakan, pesawat perang Israel pada Kamis malam melakukan tiga serangan di Jalur Gaza.
Seorang pria Palestina cedera ketika pesawat-pesawat itu menyerang kota Rafah, di bagian selatan Gaza, dekat dengan perbatasan Mesir. Dua serangan lainnya di bekas bandara, juga di wilayah selatan, dan kota Beit Hanun di utara tidak menimbulkan korban.
Seorang juru bicara militer Israel membenarkan adanya serangan-serangan tersebut kepada AFP. "Pesawat-pesawat kami menyerang gudang senjata di utara Jalur Gaza dan dua terowongan yang digunakan untuk memasukkan senjata di selatan dari Mesir," katanya. Sekitar selusin mortir ditembakkan dari Jalur Gaza, Kamis, tujuh di antaranya menghantam Israel, tetapi tak satu pun mengakibatkan jatuhnya korban atau kerusakan, kata seorang wanita juru bicara itu. Lebih kurang 100 roket dan mortir menghantam Israel sejak awal tahun ini. Meski demikian, jumlah tersebut menurun tajam sejak Israel melancarkan serangan yang mematikan terhadap wilayah pantai yang dikuasai Hamas pada akhir 2008, dengan dalih menghentikan serangan roket pejuang Palestina di Gaza.

Sumber : Kompas.com

0 komentar:



Posting Komentar